> Seperti yang saya tulis, itu hanya asumsi saya, untuk komputer
kantor yang pernah saya ukur arusnya dan diperoleh dayanya sekitar 150
Watt dan belum termasuk arus yang hilang di Inverter.  Dari pengalaman
yang pernah saya dapatkan, kerugian panas dan lainnya untuk Inverter
square, saat kerja maksimum, adalah sekitar 4 amper untuk sumber
batere 12 volt.  Tentunya nilai ini tergantung rancangan, merek dan
model inverternya.
> Jadi totalnya sekitar 16,5 amper.

===== Inverter ginian bagus ga Pak? Ada rekomendasi merek? Kali2
infonya bermanfaat karena Pak Henkie kan memang spesialis gini2an
kekeke...

> Sebagai informasi, besar pengambilan daya untuk audio, agak
berlainan komputer, karena komputer akan terus menerus mengambil arus
yang nilainya hampir tetap, namun untuk Audio, pengambilan arus besar
hanya pada saat bunyi jedug-jedug, kecuali kalau menyetel lagu klasik.

===== Betul sekali Pak. Makanya saya bilang di posting sebelumnya kalo
di audio pun paling hanya ambil 20% dari rating A fuse-nya (asumsi
dipake setel musik normal non-kompetisi SPL)...

Tapi PC-PC baru juga sudah termasuk canggih loh Pak... bisa naik turun
juga tergantung situasi dan kondisi.

Thanks.

Sincerely,
Jimmy Auw.