Maksud saya gini loh.

Panas itu kan ada 2 macam:
1. Yang dihasilkan oleh komponen tersebut (misalnya prosesor, HDD, dsb)
2. Panas yang dihasilkan oleh suhu ruangan kendaraan.

Kalau kompie biasa (prosesor + HDD) dimasukkan ke mobil, berarti kedua item
tersebut valid. Di dalam mobil sudah panas kena suhu ruangan, ditambah lagi
panas dari komponen. Gabungan keduanya itu yang bikin suhu total jadi
tinggi.

IC ECU itu ngga pake heat spreader. Paling top juga hangat. Lagipula, hampir
semua box ECU itu bukan di ruang mesin, melainkan di bawah dashboard.
Dibawah dashboard itu kan berarti dalam ruangan AC, dingin donk...kecuali
kalau mobilnya ngga pake AC atau lagi parkir...hehe..

> Saya rasa ya jawabannya karena komponennya memang automotive
> grade yang tahan suhu tinggi.

Mungkin aja, tapi ngga terlalu ekstrim lah. Saya udah lihat kok daleman
ECU...bahkan saya sempat punya ECU lama, karena ganti ECU :-)

Salam
Albert