R i f ' a t wrote:
> Salam kenal sebelumnya :D
>
> Saya baru 1 tahunan memakai corel draw...
> selain dirumah (karena ini bukan kerjaan kantor), saya sering mengerjakan
> design2 di kantor...
>
> kenapa ya kadang2 warna yg sdh saya seting sebelumnya dirumah atau sbaliknya,
> ketika di buka di tempat yg lain berubah (semacam ada degradasi / Penurunan
> mutu warna)??
>
> Apa masalah spek komputernya atau ada hal2 lain yg saya tidak tahu??
> Mohon pencerahan rekan2 yg budiman sekalian...
>
> Wassalam

Klo cuma penurunan mutu, maybe itu karena kalibrasi antara monitor di
komp anda dengan yang di komp kantor berbeda, cara paling aman adalah
dengan menggunakan campuran warna yang fix, misal C=100 Y=70 M=0 K=40
maka di komp kantor juga diberi warna fix seperti itu.

Bisa juga dikarenakan pemilihan jenis warna, dirumah dikasih RGB di
kantor dikasih CMYK, yang terjadi adalah Warna takkan sama, alias ngaco,
so, pastikan semua warna menggunakan system warna yg sama, untuk cetak
biasanya CMYK, or kalo ada warna khusus misal PANTONE.

CMIIW

--
Regards,

-inv- @ http://archives.web.id