From: The_Eye_In_The_Sky [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, June 19, 2006 2:12 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Nonton DVD di komputer

Handoko Cen wrote:

> Ada yang tahu kenapa nonton DVD di PC aksesnya lebih lambat daripada di
DVD
> Player ?
>
> Maksud saya, kalau di PC, terkadang loading nya lambat, kemudian jika di
> fast forward atau di rewind juga lambat, kadang XP saya seperti hang
gitu..

> Hal ini saya coba dengan Windows Media Player 10 dan Power DVD 6..
Komputer
> saya Pentium 4, Memory 512 MB. Kalau untuk VCD kan ngakk masalah..
>
> Ada yang punya pengalaman begini ?

Saya tidak bisa memberikan jawaban pasti untuk kasus anda karena saya
tidak nonton DVD di komputer, tapi jawaban yang mungkin adalah :
1. secepat cepatnya Pentium IV yang merupakan general purpose processor,
akan lebih lambat daripada specific customized processor yg dikembangkan
khusus untuk decoding MPEG stream dan bermacam audio data di side tracknya
2. OS dirancang untuk melakukan akses disk atau DVDROM melalui block
access method yg dilengkapi buffering dan error check. Ketika diminta
melakukan akses secara raw yg biasana dibutuhkan untuk membaca DVD
movie, biasanya OS menyediakan API/library/channel khusus tapi tidak
memberikan prioritas yg tinggi demi kestabilan OS itu sendiri, karena
kudu serving banyak proses lain.
3. Ada kemungkinan anda sharing IDE channel antara disk dengan DVDROM,
sehingga satu sama lain berebut interrupt.

"The above message is for the intended recipient only and may contain
confidential information and/or may be subject to legal privilege. If you
are not the intended recipient, you are hereby notified that any
dissemination, distribution, or copying of this message, or any attachment,
is strictly prohibited. If it has reached you in error please inform us
immediately by reply e-mail or telephone, reversing the charge if necessary.
Please delete the message and the reply (if it contains the original
message) thereafter. Thank you."