Dear All,

Langsung aja setelah mengamati thread mengenai open source yang rame kok
tertarik juga dengan yang namanya linux.
Dari Rental ketemu SUSE 10 and setelah proses instalasi yang berkali2 karena
berbagai kesalahan akhirnya berhasil juga, pake tampilan gnome, KDE tidak
saya install langsung.

Berikut kendala-kendala yang saya hadapi,

1) saya ingin membuat komputer saya terkoneksi dengan internet (telkomnet
instan).

    - bagaimana cara mendeteksi bahwa modem saya sudah terinstalasi dengan
benar? (seperti proses query modem klo di windows, saya menggunakan modem
external USB D-link)
    - bagaimana cara setting new connection internet?

2) saya ingin sharing data dengan komputer lain yang berbasis windows (pake
winXp prof SP2).
    - Bagaimana caranya dan dimana letaknya? (Saya sudah kasih IP yang satu
kelas dengan dan saya ping dari komputer winxp berhasil/muncul reply )

3) Katanya di linux bisa install program2 berbasis windows?
    - Gimana caranya dan dimana letaknya?

Mohon pencerahan dari semua.

Best Regard,
Joko