Prosesor terbaru apple adalah intel core duo gak beda sama notebook2
terbaru pc sekarang. Cuma memang ada berbedaaan bios.
Tapi kalo yang Anda maksud os x86 bisa Anda baca di
http://www.osx86project.org/ atau
http://forum.chip.co.id/forumdisplay.php?f=13

pada dasarnya sama saja penggunaan buat aplikasi. Tapi masalah
kestabilan ada di h/w yang kita punya. Jangan berharap dengan rakitan
abal2 dan bruk bisa lebih stabil, jika di win saja juga bermasalah.

Untuk gaming, mungkin belum banyak dalam platform ini, walaupun ada.