indrag Gunawan wrote:

> Dear All,
>
> saya mao tanya nih ... kenapa yach wifi saya sering tdk konek, padahal
> status good atau excelent. Apakah wifi harus sering dimatikan atau
> diistirahatkan sebentar supaya dapat terkoneksi lagi ??
>
> Memang adaptor dari wifi lumayan panas, walaupun dlm ruangan AC. Dan saya
> juga gunakan berbagai macam merk dari wifi.

Coba check dulu, jenis AP atau Wifi-router anda ini untuk end-user/SOHO
atau Enterprise?
Kebanyakan yang pakai Broadcomm dan Atheros chipset, walau di bagian
routing DHCP-nya bisa satu C-class netmask, alias 254 device, hanya
support max 16 atau 32 STA. Mungkin bisa diperiksa di spec-sheetnya.
Jadi otomatis begitu ada node lain yang masuk, jadi tidak terakomodasi.
Limis STA ini juga bisa turun drastis kalau client-nya ada yg bandwidth
hogger, misalkan running P2P software semacam Bittorrent, Skype, etc.

Kalau jumlah client Wi-Fi-nya cuman dibawah jumlah jari, mungkin saja AP
atau wifi routernya sudah mulai rusak.

BTW, tidak konek ini sebetulnya definisinya apa yah? Tidak bisa konek ke
Internet tapi bisa ping ke IP si AP/router, atau ping ke router/AP pun
tidak bisa, atau bahkan tidak dapat IP Address (router only)?