Saya ngga jelas maksud kutipan diatas, tapi mestinya WPA itu tergantung
support dari vendornya. Dulu saya pernah beli CardBus LinkSys yang ngga
support WPA, belakangan LinkSys menyediakan driver yang memungkinkan WPA di
beberapa versi Windows (bukan hanya XP dan 2003).

> Saya tidak pernah melakukan instalasi WPA Client, apakah hal
> ini berarti
> WPA yang diaharapkan tidak bekerja di laptop saya ?
> Oh ya AP yang saya gunakan Linksys WAP54G dan laptop
> menggunakan Centrino

Cek saja setting di TCP/IP Properties, apakah ada pilihan untuk WPA atau
tidak. Cek juga update driver dari vendor notebook anda. Kalaupun tidak
tersedia driver yang support WPA, ada 1 solusi lagi. Googling "Free WPA".
Waktu itu saya dapat file di situs McAfee.com yang namanya "McAfee Wireless
Security 4.1 McAfee Setup.exe". Software ini dapat implementasi WPA, untuk
kartu WiFi yang belum support WPA, termasuk di Win2000. Saya belum coba
produk ini, hanya sempat download saja.

Salam
Albert