From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On
Behalf Of Albert Siagian
Sent: Friday, July 07, 2006 1:17 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] spek server

On Behalf Of Yanu Triana Putra
> Sent: Friday, July 07, 2006 10:20 AM
> To: [EMAIL PROTECTED] <mailto:ITCENTER%40yahoogroups.com> s.com
> Subject: RE: [ITCENTER] spek server
>
> bukannya gak berani .. tapi kalo cuma untuk jaringan mah
> segitu udah lebih dari cukup !!
>
> rgds
> Yanu

Sudah lebih dari cukup itu contoh perhitungannya seperti apa ya? Di
benak
saya, yang namanya Server itu bukan cuma kumpulan mainboard, prosesor,
hdd
saja, tapi juga ada fasilitas backup (minimal HDD eksternal) dan UPS.
Kecuali kalau pengalaman di kantor anda, semua server itu ngga pernah
butuh
UPS dan backup dalam bentuk apapun.

Salam
Albert