morning semuanya :)

saya mo tanya tentang virus.....
dikantor ada kompi yg kena virus ( kompinya WinXP Pro ) dengan ciri"
- meminimize aplikasi yg akan digunakan
- menghilangkan - system restore, folder option, search option
- regedit tidak hilang dan masih bisa digunakan
kemudian setelah aku kutak-kutik ......
ketemu foder yg mencurigakan
---> - new folder    34 kb
      - renova.exe    34 kb
      - nova.exe    34 kb
      - emma.exe    34 kb
***** yg dah dicoba....
coba scan pke AV dan kill process ngg berhasil :{ --> lewat safe mode
lalu HD aku copot dan discan kekompi lain tetp ngg terdeteksi
(aku pake norton AV )
sebenarnya ini virus apaan yah??
minta sharing donk cara ngapusnya

mohon bantuannya dari mas" / mba" / Bpk" / Ibu" sekalian    :)
sebelunya saya ucapkan trima kasih yg sebanyak - banyaknya

salam

kodel :)