Memang betul ada beberapa fan dengan konstruksi yang baik, yg bisa
menurunkan noise. Tapi biasanya lebih mahal. dan gak ada disemua tempat.
Tapi tidak selalu watt yg besar memberikan "cfm" yang besar. justru
lebih baik cari dengan watt yang sama tapi memberikan cfm yg lebih
besar. Dan perlu diketahui tidak semua mobo sanggup mensuplay fan untuk
heatsink lebih dari 0.5 ampere, stock fan biasanya berkisar 0.25 - 0.4
ampere . Dan biasanya fan2 dengan performa tinggi, watt lebih dari 0.6
ampere disediakan konektor daya langsung dari psu.

*Kagem (javanese transtool needed) = buat/untuk :P