From: syamsu
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, September 18, 2006 4:53 PM
Subject: Re: [ITCENTER] KOneksi 2 gedung yang jaraknya 1 Km

Begini rek,

1. FO, bisa kecepatan 100, 1000, 10000 Mbps, tergantung Module FO-nya.
Materialnya :
Kabel FO Outdoor 4 core 2KM @ USD.3 USD.6000-an
Patch Cord FO 2pcs @ USD.35 USD. 70-an
Switchnya musti udah ada module FO-nya, kalo nggak, musti beli dulu,
tergantung merk&type switchnya

2. Kabel telepon, kecepatan 10 Mbps.
Anda betul, sepanjang jalan pake kabel telepon, tinggal diujung-ujungnya
dikasi converter
Materialnya :
Kabel telepon 2KM Rp. 1.000.000-an
Converter RJ-11 RJ-45 ATI 2 pcs @ USD.185 USD. 370-an
Transfer data besar nggak masalah, tapi ya itu, kecepatannya 10Mbps
(lumayan-lah)

Semoga membantu

TTD
Syamsu