From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of johan wahyudi
Sent: Friday, September 22, 2006 9:24 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: RE: [ITCENTER] SOP IT

Saudara tanu yang terhormat,
Tidak betul juga menurut hemat saya anda berpendapat demikian..
pendapat anda akan berlaku di skala perusahaan skala menengah kebawah
ataupun perusahaan yang sistem informasinya kurang di perhatikan.

Tetapi untuk perusahaan yang skala besar ataupun yang benar benar aktifitas
IT nya sangat menonjol, maka SOP buat IT itu ada.

Misalkan :
Contoh apabila diperusahaan Software developer yang menghandle salah satu
Bank, misalkan developvernya silver lake, nah...orang silver lake dia
melaksanakan operasional yang dilakukan di bank berdasarkan SOP yang dibuat
oleh silver lake, sehingga pekerjaan mereka lebih terarah pada batasan2
ruang lingkup tanpa menginterprensi Bank nya.
itu hanyalah salah satu contoh.
Tapi memang benar SOP untuk IT-terlebih untuk tek. support itu ada, termasuk
diperusahaan saya.
Kembali ke Pokok Permasalahan
SOP dibuat berdasarkan keperluan dan alur kerja yang berlaku.
jadi untuk saudara yang request meminta SOP, maaf SOP nya ngak bisa saya
lampirkan, karena SOP yang berlaku belum tentu sesuai dengan yang anda
inginkan. tergantung standar dari perusahaan masing masing.

Ok....
Maafkan atas kekurangannya

about me
[EMAIL PROTECTED] <mailto:zoskid%40yahoo.com> com lihat di friendster yah...
IT Juga Manusia Loh....hehehehe

Yanu Triana Putra <mailist.yanu@ <mailto:mailist.yanu%40gmail.com>
gmail.com> wrote: BTW ini SOP ditujukan untuk user atau untuk technical
support/programmer nya
?

kalo untuk user yah .. dari sisi cara penggunaan Hardware dan Software yang
ada di perusahaan
kalo dari Technical Supports/Programmer ... anda tau sendiri kan ?

salam
Yanu