Kebetulan di kantor saya sudah coba pak.
Maaf bukan promosi tetapi share pengalaman aja.

Teknologi ini cukup bagus pak.

Keuntungan :

1. Tidak perlu beli CPU jadi lebih hemat biaya
2. Tidak butuh banyak tempat untuk menaruh CPU / hemat tempat.
3. Hemat Listrik
4. Lebih mudah untuk maintenance software dan virus karena semua terpusat di
server.
5. Security lebih terjamin karena di user tidak ada Ploppy Disk maupun Port
USB ( saat ini sudah ada yang pakai port usb )
6. Masing-masing user bisa mendengarkan MP3 maupun Video karena tersedia
Port Auduio.

Kekuarangan :

1. Jika server mati / hang maka semua client jadi mati hang.
2. Jika server kena Virus otomatis Client juga kena virus.
3. Jika Specnya servernya kurang bagus jadinya lambat.
4. Membutuhkan server dengan spec yang tinggi.
5. Di Client belum bisa pakai Keyboard dan Mouse dengan Port USB masih pakai
PS2
6. VGA di Client hanay 16 Mb Jadi kalau untuk menjalankan aplikasi yang
membutuhkan VGA dengan Resolusi yang bagus ya tidak masimal.

Jadi yang harus diperhatikan Spec server harus disesuaikan dengan jumlah
Client dan applikasi yang akan dijalankan.
Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan kembali.

Semoga membantu.