Teman2.. IT
  waktu kemarin yang lalu, saya meminjamkan flash disk saya ke teman  saya,
katanya buat ngescan virus brontok dan flu_burung. kebetulan anti  virus yang
saya pinjamkan dalam flash disk saya adalah PCMAV rc-8 yang  telah diupdate
daily maupun clamav-nya.
  Saya sudah bilang ke teman saya bahwa nanti copy paste saja anti  virusnya ke
kompinya yang ingin di scan virus, tapi dia malah nge-scan  di flash disk saya!!
  Alhasil tidak ada virus yang dapat kedetect ama pcmav rc-8, tapi malah
kedetect sama kaspersky di kompi dia.
  Setelah dibalikin flash disk saya....ternyata flash disk saya tidak  kedetect
ke kompi manapun!!!(saya sudah ke warnet, ke kompi teman) tapi  tidak
berhasil!!!
  Masalahnya flash disk itu benar2 penting bwt saya, tolong bantuannya... dan
jgn bilang klo beli aja flash disk baru!!he2...

  Thank buat yang mau berbagi solusinya, atau mungkin mau berbagi sofware  yang
dapat mendetect kembali flash disk saya, terima kasih.