ass. numpang naya nih, dikantor saya ada sekitar 50 pc yang koneksi ke
lan dan ada dua server (1 server database, 1 server aplikasi), bulan
lalu jaringan dikantor saya kena petir, saya sudah perbaiki dengan
mengganti perangkat yang rusak bahkan menginstal ulang beberapa
windows yang error namun ada beberapa pc yang tidak biasa conect lan
bahkan tidak bisa masuk ke workgroupnya sendiri tapi bila di ping
sendiri maupun dari pc lain bisa, saya coba pake satu server database
saja (server data base error jadi saya format ulang) tapi tetap tidak
mau koneksi, dan sekarang timbul satu masalah LAN kadang koneksi dan
bisa sharing data tapi kadang tidak mau conect sama sekali apakah ini
gara-gara virus, kebetulan dibeberapa pc client ada virusnya, saya
pake antivirus avg free.
kepada para pakar it saya mohon bantuannya.