betul, chipsetnya yg "Nanya", makanya nanya2 di milist siapa tau ada yg tau
beli dimana.  soalnya kebetulan laptop saya pake memory chipset itu.  corsair
ada yg chipset nanya ya?

----- Original Message ----
From: RedStorm <[EMAIL PROTECTED]>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, 7 November 2006 11:48:12 AM
Subject: RE: [ITCENTER] memory sodimm

ada yg punya info dimana bisa beli memory sodimm merk "Nanya"? kalau ada
> yg tau boleh infom harganya. thanks

Kenapa kudu merek Nanya? Malah gak pernah denger saya.
Orang kalo mau beli SO-DIMM buat memory notebook biasanya menyatakan
ukuran (kapasitas memory) dan spesifikasi kecepatn memory (SDRAM,
DDR2-400, DDR2-533, etc)
=== Mungkin yang dimaksud merk "Nanya" adalah chipset yang digunakan oleh
memory tersebut, misal chipset Samsung, Nanya, Hynix, etc. Merk memory-nya
sendiri bisa macam-macam (Corsair, Visipro, Crucial, etc). Soalnya dulu,
saya pernah pakai memory dengan chipset Nanya ini (dulu jamannya coba-coba
eksperimen overclocking dan rajin baca review hardware). Dan kalau tidak
salah di salah satu PC di kantor ada yang pakai chipset Nanya juga dan merk
memory-nya kalau tidak salah adalah Corsair (DDR SDRAM).
Saya sendiri tidak mengerti kenapa untuk satu merk memory, kadang dengan
spesifikasi yang sama, chipset-nya bisa berbeda-beda. Dulu sih, kalau mau
cari memory, kadang selain pilih merk memory juga pilih merk chipset-nya.
^_^