Kalo untuk remote komp tanpa perlu tau ip publiknya saya lebih saranin coba deh
software logmein yang bisa di download versi trialnya di logmein.com. Kalo
menurut saya software ini cukup powerfull untuk meremot komp meskipun pakai
koneksi dial up. Untuk pertama kali remote memang terasa lama, tapi nanti untuk
remote selanjutnya menurut saya lumayan cepat. Cara kerja software ini melalui
web base, jadi asalkan komp tujuan yang akan diremote sedang online, maka kita
(yang juga sedang online) dapat melakukan remote langsung ke komp tersebut.

Rgds,

Awy Shahran
PT. Rama Prado Kriya
Jl. RC Veteran No. 5
Jakarta Selatan
Telp. 021 734 1860
Fax. 021 734 1785
YM Id: [EMAIL PROTECTED]

note: saya tau software ini dari salah satu anggota milist ini juga, yg coba
meremote komp saya yang berlokasi dijakarta, sedangkan dia di medan. Cukup
powerful lah dan sebanding dengan harganya, mahal bo!