On 12/20/06, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>  > Mohon penjelasan untuk remote PC By GPRS.
>  > Saya ingin melakukan remote antar PC yang masing-masing terhubung
>  > dengan internet dengan koneksi Pro-XL GPRS. Dapatkah saya melakukan
>  > remote PC dengan koneksi seperti itu ?
>  > PC yang digunakan menggunakan OS WIN2K/WINXP
>
>  Wpy:
>  Bisa saja dilakukan pake program GPRS Remote Control,
>  untuk lebih jelasnya silahkan anda masuk ke website ini:
>  http://www.supermaildisk.com/mobile2/

keyword-nya: remote antar PC. yang wiempy tulis di atas itu bukan
remote antar PC, tapi melakukan remote ke PC dengan PDA windows
mobile. dan setahu saya sudah ada RDP client untuk windows mobile
juga, at least dulu sewaktu saya masih pake ipaq 1940.

sebenarnya bisa dianalogikan "koneksi Pro-XL GPRS" dengan "koneksi
internet", dari sini sepertinya lebih mudah. seperti periksa apakah
anda dapat IP publik atau tidak, kalau tidak dapat IP publik apakah IP
private-nya bisa saling ping, dan seterusnya. kalau ini sudah jelas,
bisa dilakukan remote antar PC dengan aplikasi pilihan anda (saya
sendiri merekomendasikan menggunakan terminal service dan RDP client).

--
I solemnly swear that I'm up to no good, http://data.startrek.or.id
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com