juniar_ari wrote:
> Dear ITers,
>
> Gw mau tanya nich gimana caranya supaya data/files yang diburning ke
> CD contohnya data.doc tidak menjadi Read-Only.
>
> Ketika saya meng-copy data dari CD ke hardisk dan saya gunakan maka
> ketika saya simpan file tersebut tidak bisa langsung disimpan
> dikarenakan file tsb Read-Only.
Kalau pakai drag-dropnya Windows Explorer, atau Nautilusnya Gnome,
memang Attribut file dipertahankan. Karena asalnya dari CD yang notabene
Read Only, otomatis ATTRIBnya jadi begitu juga. Anda bisa ubah manual
ATTRIB ketika sudah ada di hard disk, atau pakai File MAnager yang
"pinter", seperti Total Commander di WIndows atau Gnome Commande di Linux