saya setuju dengan bung eko.
sayang sang penanya tidak menspesifikasikan pertanyaannya dgn jelas.
dia tidak bilang editing macam apa yg dia mau pelajari.
apa editing teks, editing grapis, editing sound, editing film, editing
animasi atau editing2 yg lain.
karena setiap "editing" itu punya spec min komputer yg berbeda2.

malah, ada yg memberitahukan ttng situs,spek sampai printer seolah2 sang
penanya ingin belajar editing graphis.
saya sendiri menyangka bahwa sang penanya ingin belajar editing film.
saya juga memberikan spek komputer diatas spek minimum, dgn alasan saat
merender film itu komputer bener2 di pacu seluruh kemampuannya.

untuk penanya, lain kali agar lebih mendetil jika mengajukan pertanyaan,
agar tidak terjadi kesalahpahaman pd yg memberikan bantuan...
saya yakin di milis ini akan banyak yg memberikan bantuannya, walaupun si
penanya tidak mendetil ttng hal yg ditanyakan.