----- Original Message -----
From: "Sandy" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 08 January, 2007 11:26 AM
Subject: Re: [ITCENTER] kartu grafis dan motherboard

> ya tentu saja dengan slot pci express, karena seperti saya bilang tadi
> kartu
> pci express dapat mentransfer data sampai 4gb/s dibanding kartu agp yang
> cuma  2.1gb/s
>
> keuntungan lain yaitu kita dapat menghubungkan lebih dari 1 pci express
> card
> di komputer kita yang tidak bisa dilakukan di agp card
>
> apabila anda ingin coba coba beli saja motherboard ecs yang bisa support
> baik agp maupun pci express, jadi anda bisa coba sendiri bagaimana bila
> [...]

Wpy:
Cuma mau nambahin saja, untuk satu atau dua taon ke depan,
game2 3D bakal memanfaatkan teknologi PCI Express secara
menyeluruh. Jadi semua fitur yg ada di VGA Card PCI Express
bakal disupport. Lagian VGA Card AGP 8X untuk saat ini
sudah jarang yg jual, walau masih ada yg jual. Malah setaon
kedepan pasti akan kesulitan mendapatkan VGA Card AGP 8X.
Nanti juga harga VGA Card PCI Express gak bakal beda jauh koq
sama VGA Card AGP 8X, teknologi PCI-Express sudah berumur
lebih dari setaon. Jadi klo mau bener2 pake PC untuk maen game2
3D yg berat2, pakailah VGA Card PCI-Express dgn memory DDR2
256 Mb. Klo mau lihat review mainboard ECS 915P-A seperti yg
disarankan oleh Mas Sandy, bisa dilihat di alamat ini:
http://www.tomshardware.com/2004/10/27/elitegroup/

Salam,
Wiempy