Rekan-rekan,

Apakah ada yang mengetahui, bagaimanakah cara menambah ICON ny default
Windows pada suatu short cut ?

Sebagai contoh, saya mempunyai gambar, misalnya gambar foto diri saya, yang
berasal dari fotosaya.jpg.

File jpg tersebut, saya letakkan di desktop menjadi salah satu short cut
dengan mengklik kanan file fotosaya.jpg dan saya pilih "Send to Desktop".

Kalau program yang menampilkan gambar di komputer saja, adalah IrfanView,
maka pada desktop saya, sekarang, akan muncul sebuah ICON IrfanView yang
kalau saya klik, maka foto saya akan tampil di layar.

Kalau sekarang saya ingin mengubah ICON IrfanView tersebut dengan ICON lain,
maka saat short cut tersebut saya klik kanan, klik Properties, Change Icon,
maka akan tampillah Icon-Icon default Windows yang telah disediakan, yang
berasal dari file  %SystemRoot%\system32\SHELL32.dll.  Kalau saya klik salah
satu icon tersebut, maka icon yang tadinya icon IrfanView, sekarang berubah
dengan icon yang saya pilih tersebut.

Nah, pertanyaan saya, kalau saya ingin menambah Icon-Icon yang tersedia
tersebut dengan icon yang berasal dari foto saya, bagaimana caranya ?

Ataukah, kalau saya ingin mengganti icon IrfanView tersebut dengan icon yang
berasal dari gambar yang kita buat, bagaimana caranya ?

Terima kasih dan salam.