Setuju...
Saya bukan penggemar RS, tapi saya salut dia karena dia bisa membangun
image dirinya menjadi seperti sekarang. Sekali lagi, bukan karena
omongan dia yang bikin gue salut, tapi keberhasilan dia membangun image.

Dan saya setuju dengan perjuangan para penentangnya. Cuma IMHO, koq
caranya kurang tepat yah...
Ngapin kita mati-matian ngomong bahwa dia itu salah, tapi ke orang yang
tau bahwa dia itu salah.
Sama aja polisi ngomongin polisi lain, bahwa si A itu penipu. Lah wong
semua polisi juga tau bahwa si A itu penipu. Harusnya polisi kasih tau
ke masyarakat bahwa si A itu penipu, pake woro-woro, pasang pengumuman,
bikin press release. Kalau Cuma ngomong ke masyarakat sekitar.. percuma
dong. Memang sudah ada website nya, tapi apa semua orang aware bahwa
website RSW itu ada... apakah wartawan tau tentang RSW.

Lagipula, (CMIIW) dia nggak menganggap dia itu pakar, tapi justru media
massa yang memberi 'judul' dia pakar. Harusnya dari akar nya yang kudu
dibenerin, yaitu dari media massa nya dulu...
Kalau memang media massa punya alternatif, pasti mereka akan mencari
alternatif nya koq...

Jangan sampai kita mau menunjukan bahwa si A itu penipu, tapi malah cara
kita ngomong justru seperti penipu.
Jangan sampai kita bilang RS itu omdo soal Alda, karena Cuma bisa
nunjukin ini itu... tapi bisa nggak, kita bikin rekaman kejadian Alda
itu, jadi lebih jelas, resolusi lebih tinggi (kayaknya sih mustahil)
pokoknya kalau kita ngomong "RS Cuma bisa gitu"... tunjukin dong, kita
bisa berbuat lebih.
Dengan cara gitu... kita yang ngerti dan emang ini bidang kita... lebih
dianggap pakar daripada dia. Pokoknya tunjukin... we can do something
that impossible for RS

Mumpung nih lagi hebohnya tentang Adam Air...
Gue yakin disini ada yang hobby Flight Simulator.
Tantangan gue... tunjukin kalian bisa bikin simulasinya gimana AdamAir
itu bisa jatuh. Kondisikan dengan cuaca saat itu, pesawatnya apa, berapa
penumpangnya, fuelnya bagaimana, terakhir posisi diketahui dimana.
Kira-kira jatuhnya dimana...
Kalau simulasinya jadi, coba di publish ke milis... kalau ternyata
posisi jatuhnya tepat... kita bisa bikin press release, pakar flight
simulator member ITCenter, sudah memprediksi dimana jatuhnya AdamAir.
Dengan demikian, kita bisa mengkritik bahwa KeyHole dan IFF nggak ada
gunanya, lebih tepat kalau kita pakai simulasi.

Thio