br0..klo kita mau maju, apa kita sll pelajarin teknologi jman zebot??
contohnya, kita plajarin mikroprosesor tp yg diplajarin mikropro jmn
nene kita dlu (jauh sebelon 8086)..malahan orang barat msh inget ga ad
yg kyk gitu? emang cikal bakal lahirnya kompie baru khan dr yg lama, tp
yg diplajari di kampus X (beberapa kampus) malahan 2 semester dpet yg
matakul yg gituan. Trus udh ga dpet lg matakul yg kyk gitu
kesini-kesininya!!!
contoh yg laen lagi, kita bljr bhs programming, tp yg kita plajarin bhs
cobol, basic, pascal??? emang dunia krja bnyk yg butuhin programmer yg
nguasain pascal? mo bikin software canggih apa seh dr pascal?? parahnya
ampe lulus S1, yg didapet tuh bhs programmingnya plng bgs VB itupun satu
semester!!
coba lo bdingin ma BINUS, sama ga kurikulumnya??? pokoknya klo mo maju,
brarti hrus bljar sendiri/ortodidak & kursus sana sini. Tapi klo yg ga
punya dana? uang kuliah aja pas-pasan gmn?? mo jadi apa nanti
lulusannya? gelar pascal? kerja apa nanti??
mungkin itu smua harus kita pikirkan.....