Dear ITers, saya punya bbrp pertanyaan tentang Joomla nih, mohon dibantu
ya.

Saya dan temen2 baru aja hosting website dan pengennya cepet ada
tampilannya karena kita (saya & temen2) fokusnya ke marketing dan ngga
bisa bikin web site, kita install joomla deh pake CPanel. Maksudnya biar
cepet kita bisa promosi ke calon2 klien.

Sebelumnya index-nya (kalo ngga salah index.html) udah kita ganti dengan
halaman Under Construction, tapi begitu kita install Joomla, langsung
deh halaman depan kita ke ganti dengan index.php-nya si Joomla itu :-(

Nah karena kita2 ngga ada yg tau gimana dan apa php itu, kita coba
un-install Joomlanya. Eh malah error deh. Kita coba tiban lagi dgn
install Joomla, yg ada malah tambah ancur deh. Krn di uninstall ga bisa,
ditiban malah error akhirnya kita delete index.phpnya dan kita ganti
dengan index.html yg Under Construction lagi. Dan sekarang kita udah
install Joomla di www.namausahanyakita.com/test buat blajar2 Joomla.

Pertanyaan saya:
1. bisa ngga Joomla (yg di-install pertama yg niban index.html) itu
sepenuhnya di delete/remove/uninstall?
2. bisa ngga Joomla yg diinstall ke dua (di directory /test tadi) begitu
kita udah bisa blajarnya dipindahin ke halaman depan (jadi index.php
seperti installan yg pertama)?
3. kalo bisa, gimana caranya mindahin? file2 apa aja yg mesti
dicopy/ditiban/dihapus/diback-up dulu sebelum mindahin Joomla di
directory /test tadi ke halaman depan?
4. bisa ngga Joomlanya di taruh di local pc kita? biar ngga pake
telkomnet instan terus2an kalo mau ngedit2 gambar atau mau ganti2
artikel. jadi begitu udah kelar kita tinggal upload.
4. kita2 udah googling dan ubek2 di joomla.org tapi ko masih blm ngerti
juga gmn caranya pake Joomla dgn baik dan bener, temen2 ada tutorial yg
ampuh ngga biar kita2 bisa pake Joomla sebaik-baiknya? kalo bisa mulai
dari install joomlanya sampe ke upload wesitenya. mungkin juga tutorial
CPanel, karena kita juga baru2 aja pake CPanel.
5. ada ga temen2 ITers yang tau dimana tempat download template joomla,
yg gambarnya bisa diedit2? karena saya dapet default template yg
gambarnya ngga bisa diedit2 (tp ini saya yakin karena saya dan teman2
amat gaptek, krn kita2 ngga ada yg ngerti pemrograman sama sekali :-D )

Sebelumnya kita2 mengucapkan terima kasih banyak ke teman ITers buat
bantuannya, karena kita benar2 membutuhkan bantuan.

Aryadha