nyoba jawab..

membuat website dengan PHP dan MySQL sudah cukup.
supaya online, minimal harus hosting ke WebHosting yang mensupport PHP dan
MySQL.
supaya lebih profesional, sekalian juga beli domain nya.

tapi kalo hanya untuk belajar,
bisa menggunakan penyedia layanan hosting gratis (kalo ini saya ga tau ,
dulu sih ada namanya singcat, ga tau m asih aktip apa engga)

localhost, adalah penamaan webserver di komputer sendiri,

untuk software,
sebenernya dengan notepad, juga bisa, tapi pusing gak ada coloring, dan tata
letak text yang agak tidak rapi.
mungkin bisa coba pake EditPlus, atau Dreamweaver biar bisa sekalian belajar
HTML dan designing nya

btw, minimal HTML sudah dikuasai, supaya integrasi antara tampilan dan
serverside (PHP) nya bisa okeh

CMIIW ;)