Tindakan yg benar . .
maklum sudah cukup uzur kan . .
Karena terlalu lama ada kemungkinan kontak pin2 memori, vga, psu dll
sudah mulai berkerak. Dengan mencopot dan memasangnya lagi, sudah cukup
untuk membuat kontak lebih baik dari sebelumnya. Atau lebih baik lagi
kalo pin2nya dibersihkan sekalian. Misal dengan contact cleaner.
Tanggal bisa berubah, kemungkinan ada masalah dengan batere cmosnya.
Coba bersihkan lagi dan pake batere yg  lebih baik.

Kalo memang selalu bermasalah, mungkin perlu update bios