On 4/30/07, Kristy Whanarahardja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> menurut maxmind geoip database:
> 69.147.64.129 adalah dibawah telkom divre 2 (bandung)

itu IP address milik yahoo. yang dilihat seharusnya 222.124.37.221,
itu menggunakan speedy telkom.

> kalau berdasar karena IP sama dan asumsi dikirim weekend, agak susah
> utk membuktikan walaupun ciri2 yg lain (free email) ada yg mendukung.
> ditambah adanya persh nyata yg bernama sama (http://global-media.info).

dikirim saat weekend itu bukan asumsi. tinggal anda lihat tanggal
pengirimannya, satu hari sabtu satunya lagi hari minggu, dan
dikirimnya selalu menjelang malam.

lagipula maxgain memang sering mencatut nama perusahaan yang nyata
kok. awal mula saya terlibat dalam penyelidikan soal maxgain ini
karena mereka mencatut nama perusahaan tempat saya bekerja.

> kalau bisa dipastikan IP tsb adalah IP statik bukan dinamik, baru bisa
> dipastikan bahwa itu berhubungan dgn maxgain dan sejenisnya. dan
> tentunya hal ini adalah haram bagi milis itcenter. apa ada yg bisa
> kasih info kalau ini IP statik/dinamik?

menurut saya, dia menggunakan IP statik ataupun dinamik tidak relevan.
intinya maxgain sudah mengetahui bahwa modus operandi lamanya sudah
banyak yang tahu, dan sekarang tampaknya mengubah taktik dengan
meminta karyawannya mengirimkan mail lowongan tanpa menggunakan
koneksi internet dari kantor mereka. ya karyawannya bisa mengirimkan
lowongan palsu tanpa koneksi internet kantor cuma di weekend, dan bisa
menggunakan akses internet apapun, mau dari rumah, warnet dlsb, dan
IP-nya bisa statik maupun dinamik.

dan andai memang benar itu bukan maxgain, sampai saat ini saya belum
pernah menerima protes dari sang pengirim lowongan ketika mail mereka
saya reject (saya kembalikan ke sender) di milis yang saya kelola.
namanya maling ya pasti nggak mau ngaku.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com