On 4/30/07, A r y a S e t a <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kira2 klo kita mo beli camera digital, hal apa saja yg musti di
> pertimbangkan?
> kebetulan saya berniat membeli camera digital, jika budget saya 1.5 - 2
> juta maksimal dapet yg seperti apa?

- tentukan budget-nya berapa (dan memang sudah anda tentukan).
- tentukan anda butuh untuk memotret seperti apa. dokumentasi?
profesional? indoor/outdoor? mau dibawa setiap hari? mau dibawa hanya
kalau memang niat mau motret?

contoh: saya pengen kamera untuk komplemen D70 yang sudah saya miliki
dan akan saya bawa nyaris setiap hari, jadi harus compact/kecil, lcd
screen besar supaya bisa ngecek hasil jepretan (makin besar makin
jelas apakah hasilnya fokus atau tidak), bakalan lebih banyak motret
indoor sehingga kemampuan memotret dalam kondisi low lighting harus
bagus, dan batere harus tahan lama. yang sesuai dengan spek saya ini
fuji F31.

kalau kebutuhan anda mirip seperti yang saya tulis di atas, coba anda
cari yang jual fuji F10 atau F11, itu harganya mestinya di bawah atau
sekitar 2 juta.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com