Wah saya pakai Flasdisk sudah 2 Tahun masih aman-aman aja tuh.
Padahal dah kebanting 2x juga hi 3x.

Berikut Tips agar Flasdisk tidak gampang rusak.

1. Jangan beli merk sembaranag merk / abal-abal.  Ada harga ada kualitas he 3x.
2. Cari yang bisa kasih garansi lama, jadi kalau ada masalah tinggal ditukar.
Kecuali data ya hilang he 3x...
3. Jangan di gantung campur dengan kunci segala macam, saya sering lihat ini
akan menimbulkan benturan dan bikin flasdisk gampang rusak.
4. Usahakan di Unplug dulu sebelum dicabut dari komputer kecuali emang tidak
bisa.
5. Simpan di tempat yang aman, lebih bagus kalau kasih tempat khusus kayak
sarung hanphone nggak ada salahnya.
6. Scan selalu dari kemungkinan kena Virus.

Berikut beberapa merk yang saya pakai dan aman-aman saya, meskipun ada 1 atau 2
yang rusak. Namanya juga barang elektronik.
1. Corsair punya pelindung yang bagus.
2. Scandik .

Bukan promosi lho....tapi itu yang saya pakai di kantor.

Semoga membantu.