Hello Hengki,

Terima kasih atas penjelasannya pak,
sekarang saya dapat masalah dalam hal print barcodenya.
rencana saya pakai excel untuk print dengan memakaian ocx dari
activebarcode, dan udah bisa jalan dan langsung ambil data dari
database.
yang jadi masalah klu hanya print 1 barcode, hasilnya ok saja.
tapi karena labelnya dalam satu baris ada 4 striker.
saya coba buatkan 4 barcode berderet, dan hasilnya waktu print yang
nomor 1 - 3, itu agak putih dan tidak bisa terbaca oleh barcode
leader.
sedangkan nomor 4 hasilnya hitam yang bisa terbaca.
bagaimana caranya supaya empat-empatnya bisa terbaca dengan benar,
salah dimana saya.

.ps
klu saya coba 3 barcode dengan type yang sama, tetap 1-2 tidak bisa
terbaca, yang nomor 3 yang bisa terbaca.
demikian juga klu bikin 2, yang nomor 1 tidak bisa terbaca yang nomor
2 (terakhir) yang bisa terbaca.
asumsi saya sementara hanya barcode yang terakhir yang bisa terbaca.

--
Best regards,
Fansul