On 5/27/07, Krishna <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kayaknya sih 4 kilobyte/s ...
> tapi biar pastinya nanti senin saya liat lagi ...
> btw cara baca mrtg nya gimana sih?
> yang biru itu kan yang outbound itu artinya apa?
> yang hijau itu kan yang inbound itu juga artinya apa?

itu dilihat relatif dari routernya siapa, untuk kasus anda, itu
dilihat dari sisi ISP ke arah kantor anda, yang biru itu menandakan
aliran data yang masuk, yang hijau itu aliran data keluar.

> 33 user browsing butuh 1 Mbps?
> kayaknya ada rumusan tertentu buat ngitungnya ya?
> cara ngitungnya gimana ya?

lho itu kan asalnya dari angka yang anda berikan sendiri.

misalnya anda beri batasan 4 KBps per user, dan ada 33 user aktif,
maka trafiik maksimumnya kalau seluruh 33 user aktif itu berinternet,
33 x 4K x 8 = 1056 Kbps, alias 1 Mbps lebih.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com