Masih mengenai VPN nih. Tapi sebelumnya saya perkenalkan diri dulu selaku
anggota baru milis ini. Nama saya Mephri (laki-laki). Saya sudah
berkecimpung di dunia komputer (secara profesional) selama kurang lebih 10
tahun. Fokus saya adalah rekayasa perangkat lunak.

Yang ingin saya tanyakan adalah, apakah ada diantara rekan-rekan di milis
ini yang tahu/punya pengalaman/punya informasi mengenai produk VPN Dial dari
Telkomsel? Yang saya butuhkan selain fitur produknya juga sedikit rincian
mengenai teknologi VPN yang diterapkan. Karena seperti kita tahu belum ada
standar yang baku untuk istilah VPN ini. Atas bantuannya saya ucapkan terima
kasih.

--meph++