On 6/8/07, JimBeam <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> " Of or relating to energy or to objects in motion."
> ( http://www.answers.com/main/ntquery?s=dynamic&gwp=13)
>
> berarti bisa disimpulkan 'image statis' adalah image yg diam alias tidak
> bergerak,
> alias image saja. dan jadinya 'dynamic image' adalah image yg bergerak.
> tetapi, THERE IS NO SUCH THING AS A 'dynamic image' IN ENGLISH.
> yg ada itu 'dynamically generated image'. prosesnya sendiri adalah
> 'dynamic image generation'. 'dynamic' di situ bukan untuk image nya,
> tetapi utk 'generation'. kalau ada yg pake istilah 'dynamic image' saja

iya maksud saya juga dynamic generated. Coba lihat thread awal dari masalah
static image ini dari sdr dijas_sch:

Captcha bisa di generate dari image statis.
> Soalnya nggak semua server mengaktifkan gd library. Forum SMF
> melakukan switch ke image statis apa bila gd tidak tersedia.

taukah anda, kalau di SMF Forum jika library GD tidak tersedia maka
captchanya bisa ditampilkan dari beberapa static image? jadi beberapa file
*.jpg yang akan ditampilkan secara random ke client browser. Jadi siapa yang
membahas animation disini? Animation captcha ada lagi yang memang
benar-benar captchanya itu gambar bergerak (motion picture). Contoh:
http://www.kessels.com/captcha/

sama halnya dengan halaman web, static web page dan dynamic web page adalah
antonim.

kalau itu image sudah bergerak namanya BUKAN lagi 'dynamic image',
> MELAINKAN 'animation'. kalau di bahasa indonesia sih ada istilah 'gambar
> bergerak'
> atau kalau mau maksa dikit 'gambar dinamis' yg tetap saja aliasnya
> animasi.
> oh ya, konteks yg saya pakai di sini tetap image. apa perlu kita bahas
> soal
> grammar di sini?
>
> jadi siapa yg ngawur?

tulisan anda ttg. static generated dan dynamic generated saya setuju. tapi
anda tetep aja ngawur kalau 'nggak statis'-nya captcha di SMF Forum adalah
animation.

--
// syarifl.com