  From: Wiempy
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, June 14, 2007 9:57 AM
  Subject: Re: [ITCENTER] faktor bandwidth ?

  Pak Henkie saya mau koreksi dikit. Mengenai CPU, menurut saya
  tdk terlalu berpengaruh secara significan terhadap kecepatan internet
  dan proses download yg terjadi. Dulu di kampus saya ada warnet
  di dlm kampus yg cuma memakai Pentium 1 dgn speed 100 Mhz.
  Akses internetnya cepat koq dan saya memakai program Opera
  Browser. Disini yg memainkan peranan tentu saja kapasitas
  bandwidth dari ISP yg memakai speed 2 Mbps klo tdk salah
  dari Indosat. Padahal komp tsb total jumlahnya ada 40 buah
  komputer dan semuanya cuma pakai Pentium 1 dgn memory
  32 Mb. Memang bisa pengaruh juga sich speed prosesor dgn
  kecepatan akses internet, tapi tdk begitu besar. CMIIW.

  Salam,
  Wiempy