On 7/28/07, The_Eye_In_The_Sky <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> tergantung jenis layarnya apa. Saya rasa LCD jenis active TFT yang
> dipakai sekarang tidak hangus karena adanya suatu logo yang statis
> muncul di satu tempat.

layar lcd ngga bakal bisa burn-in biar teknologinya sekuno apapun.
paling2 terangnya nya yg memudar karena backlight-nya
yg memudar (ada life span nya), ngga bakal seterang waktu masih baru,
sampai kemudian padam sama sekali. backlight biasanya bisa diganti.

kadang bisa terjadi image persistence di lcd, tapi bisa hilang bila monitor
dimatiin beberapa saat, tidak seperti burn-in di crt atau plasma yg sifatnya
permanen.

Kalau layarnya plasma, baru itu mungkin, tapi jaman sekarang sudah
> jarang ada LCD layar plasma.

bukan jarang, tapi ngga ada. lcd dan plasma adalah dua teknologi
yg sama sekali berbeda dan setau saya sih belum ada notebook yg pakai
layar plasma.