Memang bisa untuk hardware lama, hanya saja tipe OEM mempunyai kerugian jika
hardware tersebut rusak maka harus membeli os baru.

Ada cara lain untuk menghindari kerugian tersebut, dengan membeli license
type OLP ( Select ). JIka komputer rusak anda bisa pindahkan ke hardware
lain.

Jika anda pemakai untuk rumahan OEM solusi yang cocok karena jumlahnya
sedikit. Jika anda company saya sarankan membeli license type OLP.

Untuk masalah harga, OLP mendapatkan discount yang lumayan dari harga
retail. saya tidak bisa menyebutkan besar discountnya karena sifatnya
relatif. dan sensitif.

Untuk membeli license OLP anda bisa menghubungi ASABA, INTEGRASI, INTELLISYS
dan masih ada beberapa lagi

Hati hati dalam membeli license. Ada teman saya yang tertipu. dengan membeli
Client Access License ( CAL ) sebanyak 40 sales itu mengatakan dengan cara
tersebut berarti sudah membeli OS nya untuk sejumlah 40 computer.  Akhirnya
setelah dia berbicara dengan saya baru dia mengerti bahwa CAL tidak mewakili
OS, tetapi CAL mewakili license koneksi terhadap suatu product.

Untuk Roy Suryo Ada sedikit masukkan untuk kasus Sukma Ayu yang beredar yang
mengatakan file gambar ini tidak bisa di ubah oleh nokia sekalipun. Dia
harus tahu bahwa apa yang dibuat manusia pasti ada formulanya. dan selama
formula tersebut bisa di reverse engineering apapun mungkin bahkan bukan
oleh nokia sekalipun. Saya pernah mempraktekkan untuk teman kantor saya.
Untuk mengubah metadata photo itu. Dengan HEXEDITOR saya bisa mengubah photo
tersebut diambil dengan Kamera digital apa, pada tanggal berapa di ambil
photo itu. Jika sudah si ubah photo itu, Forensic pun akan kewalahan
memberikan data sebelum photo itu dirubah.

Semoga hal ini dapat membantu anda.