  From: Ariefin Siregar
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, October 10, 2007 10:16 AM
  Subject: [ITCENTER] Startup XP Lemot

  Dear ITers,
  Mhn pencerahan, kenapa PC saya sangat lemot saat startup.
  Pada saat booting, tampilan logo windows XP bs sampe 1 menit, kemudian screen
berganti hitam blank hanya keliatan mouse pointer, namun hdd tetap bekerja snd
indicator lampu berkedip
  Setelah masuk tampilan wallpaper, icon2 di desktop maupun di tray lama sekali
baru muncul. Seluruh proses bisa sampe 3-4 minutes bahkan lebih. Awal-awalnya
tidak seperti itu.
  Spec PC saya biasa-biasa aja:
  Core 2 Duo 2.26MHz
  DDR RAM 512MB
  VGA Add on, 128MB
  HDD 2 x 80GB (ATA)
  WinXP SP2
  Antvirus Norton dr Symantec.

  Saya sdh lakukan, defrag 2 kali, dlm kondisi normal maupun safemode.ada 1
file yg ga bisa di defrag, kalo ga salah "Speech...." apa gitu..bawaan
microsoft juga.

  File-file dalam folder Prefetch, Temp, History dan Temporary Internet Folder
sudah saya hapus semua.
  MSCONFIG sudah saya lakukan, dng mematikan aplikasi atau service yg tidak
diperlukan saat start up, hanya tinggal yg standard saja.
  HDD sudah saya scan semua, gakda virus juga.

  Semua usaha saya sia-sia alias ga ngaruh. Masih lemott banget.

  Plis, pencerahan dari para ITers. Karena install ulang adalah usaha terakhir
(kalo bisa ini dihindari).

  Salam,
  Arief