Sekedar informasi ajah.. Soalnya harga sekrang juga gak tahu sih berapa..
Udah lama gak upgrade kompie.

Kompie saya sekrang ini. P4 3ghz, 1Gb, SATA 80Gb, MB intel, VGA RadeOn X1300
(kalo gak 256Mb/512Mb).

Sejauh ini game kayak Splinter Cell double Agent dan Neverwinter night 2
masih bisa jalan dengan mulus. walaupun
FPS-nya cuman dapet 15-20fps. dengan setting custom (jadi cari-cari setting
yang seimbang antara performace dan quality).

Terakhir maen NFS:Carbon dengan setting yang menengah. berjalan dengan mulus
dan lancar kok..

Yah akhirnya balik ke game apa yang akan dimaenkan sih. kalo emang suka
game-game yang butuh performance dan quality gede.. Sampe kapanpun gak akan
cukup.. soalnya semakin hari game-game butuh hardware yang gila-gilaan..
Tapi kalo game yang dimaenkan kayak gamehouse atao game-game sederhana
lainnya kayak marvel trading card, hoyle board game atau game-game yang gak
butuh animasi gila-gila-an. P4 3ghz keatas ato Core Duo 1.7 keatas, memoru
1gb, VGA RadeOn ato Nvidia kelas mengah udah cukup sekali kok.

Thanks. semoga membantu..

  _____