sebelumnya terima kasih buat rekan-rekan semua atas masukannya, saat ini
kompie saya sudah berjalan baik.

sebetulnya saya jg agak bingung saat itu dengan kompie saya karena kadang2
berjalan baik, kadang juga lelet.
pertama yang saya lakukan ganti OS pake Linux, saya nyoba Mandriva 2007 dan
ternyata berhasil diinstall. terus saya balik install windows ternyata ga
diduga berhasil. lalu saya install lagi Fedora 7 dan bisa dijalankan. tapi
windowsnya ga jalan (mungkin karna MBR nya termakan??) nah setelah di
install dan restart hardisk saya terbaca "invalid partition table" dan itu
terbaca saat mau install mandriva dan windows. tapi pas nginstall fedora
berhasil dan hardiks saya terbaca walau error. akhirnya saya format satu
hardisk. setelah di format lalu saya balik lagi nginstall Windows lalu
fedora (saya berencana pake 2 OS). dan akhirnya berhasil.

cuma, ketika saya mneginstall driver printer tiba-tiba jadi lelet lagi.
bahkan setelah saya restart sangat sangat lambat. dan saya matikan. lalu
saya beli power supply baru merek simbadda 530 watt. setelah saya pasang dan
kembali dihidupkan komputer saya normal lagi. sampai saat ini mungkin
masalah yang terjadi (Hardisk 250 Gb saya sempat rusak, DVDRW saya suka
sangat lelet, dan beberapa lagi lainnya) adalah karena kurangnya power
supply.

salam

dadan
NB: kasus ditutup (untuk saat ini.... hehehe)