Ndak salah tuh? 250 m pakai UTP, outdoor pula? masa naro sitch
dihalaman  bisa hilang dong.

Utk jarak segitu pakai Yellow Cable (10Mbps) tapi kalo ada duit lebih
dan trafik gede sebaiknya pakai FO.

gak ada hubungannya dengan merk switch, mo tricom (3COM kali?), AT
ataupun Cisco. Cari yg sesuai spek dan budget.

Kalau masih nekad pakai kabel 4 pair, pakailah yg tipe outdoor. Kalau
pakai UTP biasa kena air hujan dan panas lama kelamaan akan ngelotok
cover kabelnya, kalau mau ditanam pasang dalam pipa.

Merk kabel juga tidak terlalu bermasalah sepanjang kualitas kabel
bagus, bisa pakai Siemon, AMP, Rosenberger, Systimax, Panduit,
whatever lah...

Semoga membantu!

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "blog.slayo.com" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> [...]
> Hardware dan Kabel yang anda gunakan sangat menentukan
> sekali akan ke stabilan koneksi, Kabel UTP sebaiknya
> gunakan UTP Belden Original, ingat dipasaran ada yang
> palsu.  Untuk Hub Gunakan Tricom, saya sudah test dan
> lakukan perbandingan dari beberapa merk tricom sangat
> bagus untuk koneksi jarak jauh.
>
> Untuk anda ketahui gedung induk dengan pabrik jaraknya
> kalau di ukur dengan kabel juga ratusan meter.
>
> Silahkan lengkapnya di link tadi.. :)

> http://blog.slayo.com/
> Remote Komputer dengan HP | Menyembunyikan pesan di file gambar |
Shutdown dan Reboot di WindowsXP secara cepat | Printer Resetter |