  From: devarly
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, December 26, 2007 5:34 PM
  Subject: [ITCENTER] Re: perbandingan tinta printer

  Thanks tanggapannya. Kalau begitu untuk pemilihan printer dalam rangka
  modifikasi infus berarti lebih baik yang non-HP. Kemudian kalau tidak
  keberatan apakah bisa share tentang tinta refill setelah diinfus, Pak.
  Bisa lebih murah berapa kali dari yang original (0.5 atau 0.25 kali
  misalnya) dan apakah tinta infus itu tergolong "hemat"?

  Rgds

  --- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Henkie Basuki Djayapranata"
  <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Setahu saya :
  >
  > Yang HP, "isi" cartridge nya berupa headnya dan tinta.
  > Yang Canon, Epson dan lainnya, head nya berada di printer dan
  cartridgenya hanya berupa tinta.

  > Karenanya, yang non HP, harga cartridgenya murah dan banyak dijual
  cartridge non originalnya. Selain itu lebih mudah di modifikasi,
  misalnya dengan cara di infus.