pbgabsi wrote:
> kapan ya ada survey kompetensi tenaga IT Indonesia?

Mungkin hal ini sudah pernah dilakukan beberapa kali, tapi ngga pernah
dipublikasikan. Kenapa?

1. Karena mungkin yang Fresh Graduate di survey, jawabannya cuma satu,
saya cuma mau kerja diperusahaan yang gajinya 20 juta per bulan.

2. Karena mungkin yang sudah pengalaman kerja di survey, jawabannya juga
cuma satu, saya mau gaji 50 juta per bulan, karena fresh graduate aja
minta 20 juta.

3. Karena mungkin yang Fresh Graduate dan yang pengalaman, sama-sama
jawab: Kompetensi? Mahluk apaaan tuh? Saya kan dari tadi cuma minta gaji
gede aja.

Jadi mau dipublikasikan juga bingung, hasilnya sama saja.

Mungkin loh yah...:-)

Salam
Albert