Hei Semua,

Mohon dengan sangat pencerahan dari rekan-rekan, begini masalahnya:
salah satu user perusahaan mendapat email ancaman yang kuat dugaan dari
ex karyawan perusahaan.
kemudian saya telusuri keberadaaan sang pelaku dari email internet
header, dimana ip public tersebut digunakan oleh salah satu warnet
dijakarta. lalu saya melakukan koordinasi dengan isp dan warnet
tersebut. alhamdulillah email ancaman tersebut akhirnya berhenti setelah
dilakukan tindakan legal hukum, dan memang menurut data HRD ex karyawan
yang kami duga pelakunya tinggal di daerah tersebut.

Namun ada yang aneh kemarin, user tersebut kembali mendapat email
ancaman dengan bahasa inggris yang tatanan bahasanya agak lucu.
kembali saya check email internet header-nya, aneh IP Public tersebut
milik luar negeri (new york).
kemudian saya melakukan simulasi remote komputer yang di Malaysia, lalu
kirim email ke jakarta dan ip public yang muncul adalah ip-nya malaysia.
Apakah memang seperti itu ya ... kalau di remote ip public yang muncul
ip komputer yang diremote. apakah bisa mengetahui ip public si yang
nge-remote?

Apakah ini pelakunya orang yang sama? karena tatanan bahasa inggriss-nya
kurang lebih sama agak ngaco.

Mohon penjelasan dari rekan-rekan bagaimana kondisi ini bisa terjadi dan
bagaimana solusinya, thanks.

Salam Sehat, Bahagia & Sukses Selalu.