Untuk domain gratis :
Sebenernya lebih tepat kalau dibilang subdomain. Bisa di apply di FreeDns
Affraid. Daftar dan silahkan browse lebih dari 500 domain yang ready untuk
dijadikan subdomain.

Untuk hosting gratis :
saya rekomendasikan pake 000webhost aja silahkan daftar disini (*reff) Cpanel
dengan unlimited domain Space 250MB bandwith 10Gb

Untuk yang mau belajar bagus banget pake subdomain dan hosting gratis, atau
pakai .web.id lebih mantap dan daftar hosting gratis itu. Tapi pada beberapa
kondisi, ada beberapa kelemahan kalau pake yang gratisan. berikut kelemahan
pada subdomain,
Free DNS Affraid itu sifatnya tidak mengikat... jadi seandainya saya tidak
ingin menaruh top domain saya untuk dishare lagi. dan merubah ns server ke
tempat lain. Otomatis subdomain juga tidak berlaku lagi. Karena Flownya seperti
ini ;
Top Domain -- > Free DNS Affraid --> Panel management Hosting

nah kalau hosting gratis ada gak enaknya... Khusus untuk 000webhost yang saya
katakan adalah free sampe tahun 2012 (*silahkan baca di page web yang
bersangkutan untuk info lebih lanjut) Sekitar beberapa bulan yang lalu, sempat
down, dan oleh karena satu dan beberapa hal tidak ada backup dari mereka dan
file file yang di taruh pada server lenyap dan mereka cuman minta maap.

So, kembali kepada kebutuhan Mas untuk domain/subdomain atau hostingan.

Hosting dan domain berbayar : (*PM kalau interest)

   Domain .com .net .info .org (*Full akses dompanel) 1 tahun 75.000 IDR
   Hosting space 100mb bandwith 8GB subdomain 5 addon 5 Cpanel 11, the lattest
and stabble version. 100.000 IDR / tahun

Semoga bermanfaat.

Regards,

Siyap Kumendan !
** EGP **