Kagem Wiempy,

saya jamin gak semua chipset mengenali hd sata. saya punya mobo dengan
chip nf, uli dan ati, semua memake disket driver sata untuk instalasi
windows sp2 (versi juli 2007).
dan sayang selain intel gak satupun mobo saya yg tidak perlu driver
lagi. bios biasanya sudah saya update terakhir atau malah bios beta.
untuk update bios sendiri jelas saya tidak anjurkan buat yg belum berpengalaman
atau tanpa fitur dual/shadow bios. resikonya terlalu tinggi.

atau mungkin bisa set di bios drive sata ke mode native/ide (tidak
semua mobo ada fitur ini). dengan demikian bisa mengabaikan opsi "tekan f6"
untuk instalasi driver.

--
Nuwun,
bAKT                            mailto:[EMAIL PROTECTED]

Friday, January 25, 2008, 4:49:23 PM, Sampeyan nyerat:

.