Apipi wrote:
> Dear Rekan IT-er
> Saya sekarang udan pindah kerja ke kantor yang baru.
> Sedangkan data saya ada di tempat kerja yang lama dan blm sempat ke copy,
> data tsb penting sekualee! kalo sengaja datang bertamu dan hanya copy data
> aja kan, gimanaaa gitcuuu....
> Gimana caranya saya bisa copy data tsb via IP Address (kompi yg dulu saya
> pake selalu online.)
> Apakah harus pake tambahan software

Apabila anda resign dari kantor lama dengan baik-baik dan tidak
meninggalkan sengketa atau apapun, saya rasa anda akan di `welcome` saat
datang. Kulonuwon pada bos lama dan kawan-kawan sambil ber-basbang
sedikit. Barulah utarakan bahwa ada beberapa data pribadi anda yang
masih tertinggal di PC kantor lama.
Tapi bila anda nekat mencoba mengambil langsung dari luar ini sudah sama
saja dengan mencuri. Walaupun anda berkilah bahwa data-data tersebut
milik anda tapi cara pengambilannya yang tidak benar membuatnya tidak
benar pula.

Saya analogikan seperti ini. Anda mengontrak kamar kos di Setiabudi.
Lalu kemudian anda pindah ke Benhill. Saat pindahan ternyata anda
ketinggalan setrika. Lalu tanpa babibu anda langsung masuk ke kamar kos
lama dan mengambil setrika tersebut. Bila kamar itu telah ditempati
orang lain yang tidak anda kenal so pasti reaksi dia adalah berteriak
maling atau rampok kan?

--
Dony Isnandi (http://isnandi.net)