From: Alpha Bagus Sunggono [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, January 31, 2008 4:44 PM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] Konsep Data Mining

Ceritanya ada terkandung seperti ini.

Kita punya banyak data , dimana juga bertype macam2.
Nah kita ingin mencari pola (pattern) , dari data tersebut.
Terutama tentang Trend, ataupun analysis tertentu.

Disitu kita bisa menggunakan bermacam metode
penambangan data, untuk bisa memunculkan pattern tersebut.

Disini kita mengenal bahwa Data bukanlah Informasi.
Supaya Data bisa menjadi Informasi,
perlu diolah.

Nah mustinya Data mining tersebut,
akan mengolah Data (mentah) ,
menjadi pola2 Informasi.

untuk selengkapnya bisa bisa melihat ke literature.

--
~visit my blog 2008 weleh weleh ~
http://advance- <http://advance-advice.com/blog> -advice.com/-blog

---