On Friday, August 22, 2008, 11:54:47 AM, Budianto Setiamarga wrote:

> Coba Anda masuk web SBH dan lihat semua link yang ada, ada ga kata2
> peraturan tertulis untuk pelanggan ?

Well, sepertinya ada sih, tempatnya seperti pada umumnya layanan
hosting, ada di form pendaftaran.

http://www.superbighosting.com/tos.html
http://www.superbighosting.com/aup.html

> seperti itu, apalagi dibilang saya tidak pantas jadi pelanggan di sana
> (bisa Anda baca dari email reply yang saya fwd), coba apa menurut Anda
> etis penyedia layanan berkata seperti itu kepada pelanggannya ?

Betul, terlepas dari apapun yang anda lakukan, provider tidak
sepantasnya berlaku dengan mengedepankan aspek personal seperti itu.
jika anda violate aturan yang berlaku, inform dan close account user
yang bersangkutan. jika violationnya fatal dan melibatkan kerugian di
sisi provider dan/atau client yang lain, maka tuntut user tersebut ke
pengadilan. Dalam beberapa kasus yang saya ketahui hal seperti ini
umumnya terjadi pada provider webhosting yang ternyata adalah single
person 'organisation'.

Barangkali sebaiknya anda pindah ke penyedia jasa layanan yang lain,
yang secara organisasionalnya lebih jelas, untuk menghindari hal
seperti ini terulang kembali.

-Jaimy Azle

"Great new ideas usually come from very small teams...
 don't give up so easily."
      -- John Kaster